Oleh-oleh UKM Pers Mahasiswa Unhas ( selamat ulang tahun)

Tak terasa sudah setahun berpisah dari kampus. Meninggalkan kekasih manis yang masih menanti,demonstrasi ala UKPM, Gitar dan sepotong puisi di bulan purnama atau lembar-lembar cerpen dan opini di media kampus. Ah...semuanya begitu indah, tapi kali ini aku hanya ingin bercerita tentang UKM Pers mahasiswa unhas yang sebentar lagi berulang tahun.
Ukpm bagiku bukan sekedar organisasi bakat yang menampung keinginan ber-pers mahasiswa. Ia adalah Zahir ( baca zahir paulo chelo) yang tersimpan dalam wadah rumah kaca jiwa kita. Selalu ada medan magnet yang menarik setiap alumninya ataupun mereka yang pernah bersentuhan untuk kembali dan kembali lagi. Karena ukpm adalah rumah kenangan setiap jiwa. di ruangan dekil yang hanya beralaskan tikar yang sisi-sisinya mulai sobek,debu rokok yang berhamburan dan bau apek penghuninya yang jarang mandi tetap saja menarik bagi segelintir orang untuk bertahan.
Dahulu aku berpikir "kok bisa yah mereka betah hidup di tempat seperti ini"!Namun setelah setahun aktif di UKPM aku mulai sadar tentang daya pikat yang dimilikinya. Lukisan Che yang terpampang merupakan personifikasi spirit perjuangan, album-album foto ukpm adalah sejarahnya dan catatan kaki adalah perwajahan dari semangat perubahan yang tak pernah lekang.Mungkin bagi sebahagian mahasiswa dan dosen UKPM bukanlah oraganisasi besar seperti Identitas dengan ribuan alumninya yang telah sukses yang beberapa diantaranya telah menduduki posisi penting negri ini.UKPM bukanlah sebuah organisasi besar, dan tak perlu menjadi organisasi besar dan mapan. Biarkanlah dia menjadi sebuah organisasi kecil tempat menempa diri dan potensi para kadernya.selamat ulang tahun yah...

Posting Komentar

0 Komentar