TIPS bagi Maba S 2

Tak terasa sudah dua minggu aktivitas kuliah sebagai mahasiswa pasca sarjana Unhas dilalui. Banyak hal yang berubah, mulai dari teman kuliah yang pada umumnya bapak-bapak, atau ibu-ibu yang berbeda jauh usia denganku. Semuanya berubah, dan aku mesti bersiap dengan konsekuensi ini, menjalani dengan kondisi yang berbeda.
berikut beberapa tips menjadi mahasiswa baru megister saat usia anda terlalu muda :

1. Jangan sok mengurui ( usahakan rendah hati, biar dapat simpati dari bapak-bapak/ ibu-ibu)
2. Jadilah pendengar yang baik ketika diluar ruang kuliah ( bapak-bapak / ibu pada umumnya senang didengarkan ceritanya )
3. Tunjukan kemampuan ketika dikelas ( berbeda dengan diluar kelas, usahakan ketika didalam kelas kamu terlihat aktif ; ini akan membuat kamu dihormati oleh mereka)
4. Banyak belajar kembali ( biar otak masih encer karena baru saja selesai s2 dan usia masih muda, tetap mesti belajar biar pengetahua kamu terus bertambah )
5. Banyak bergaul ( seperti yang diketahui ; semakin banyak teman semakin banyak kesempatan pinjam uang. Artinya semakin banyak teman di pasca semakin mudah kamu dapat bertahan dengan segala keterbatasan yang dimiliki sebagai seorang sarjana yang belum memilki pekerjaan dan lanjut s 2)

oke ,,,,itu saja dulu...

Posting Komentar

0 Komentar