Ada yang datang dan ada yang pergi

seolah semauanya seperti tiba-tiba..
kemarin seorang kawan baru saja melewati pergantian tahunya di Baitullah,haru biru dirasakannya menjalani pergantian usia saat sedang menunaikan ibadah Haji, sesuatu yang maha dasyat dikarunikan Tuhan kepadanya ketika masih muda, sudah naik haji dan mendapatkan kemulian dengan bermuhasabah atas usia yang diberikan di rumah Allah.

Hari ini saat kita merayakan sebuah momentum besar tentang kesetian Ibrahim atas Tuhanya, seorang adik merayakan Ulang tahun di hari yang mulia bersama umat muslim yang sedang bermunajat akan kepada Tuhannya melantunkan puja-puji kebesaran Allah.

Dan saat tulisan ini dibuat beberapa menit lalu, sebuah pesan masuk ke Hendphoneku ; seorang sahabatku berangkat menuju Tuhan, bukan menjumpainya dengan bertawaf dan melingkar seraya memuji Allah di Baitullah. Bukan pula berangkat menuju usia baru, tapi hari ini Tuhan mengajaknya berangkat bertemu dengannya secara langsung menuju Alam baru,alam ketika tak adalagi manusia, alam ketika jiwa melepaskan tubuh kasar kita.
Aku hanya bisa merenung didepan komputerku, aku tak berdaya tak punya kuasa. Tak mampu menjakau Baitullah bersama insan yang memuji kebesaran Allah, tak juga merayakan ulang tahun seperti sang adik, juga tak mampu melihat wajah sahabatku yang sedang berjalan menuju alam baru bersama perhitungan usianya. Aku masih bergelut disini, di tempat ini, dan hanya bisa menatap layar monitor. Hari ini, ada yang datang dan ada yang pergi!Semuanya bagai sebuah rangkaian surat yang sudah ditetapkanya. Dia yang maha menghidupkan, Dia pula yang maha memiliki. Aku tak tau kapan masa itu akan berlaku...

Ada yang datang dan ada yang pergi !

buat sahabatku Hasriyah komunikasi 02 hanya doa yang bisa aku antarkan bagimu semoga dia menjangkaumu dan memudahkan perjalanan dirimu dialam sana. Buat echy selamat berulang tahun, dan buat tuty semoga pergantian usiamu dirumah kemulianya dapat menjadi perenung akan jiwa yang semakin lelah...

Posting Komentar

0 Komentar