inilah wujud karyanya...





setelah satu bulan yang melelahkan akhirnya karya ini bisa juga berwujud. Semuanya telah rampung, melelahkan, berbenturan dengan hati dan pikiran, tapi toh ini sebuah karya. Aku tak hendak menulis pujian, aku hanya ingin menulis sebuah karya tentang mereka yang bekerja bagi peradaban dan rakyat.

aku telah membuktikannya dengan melihat karya seorang suparni parto, menyelaminya seperti apa yang kutilis dikata pengantar buku ini;

Menulis itu Ibrat mengandung! Ketika kita menulis kita sebenarnya hamil akan gagasan-gagasan, menyimpanya dalam kepala dan melahirkannya dalam bentuk kata-kata. Demikianlah proses menulis yang kami rasakan, saat mulai menerjemahkan pikiran dan skirip tulisan seorang Berigjen Suparni Parto.

Suparni Parto dengan semangat cindelarasnya bekerja untuk sebuah pranata masyarakat yang lebih luas, melintasi batas pengetahuan mereka yang selama ini masih berpikiran negatif terhadap dunia kepolisian. Ia bergerak dengan semangat cindelaras, bakti dari seorang anak bagi ibu pertiwi. Kedepan Suparni mengajak anak-anak lain yang entah bekerja pada ruang manapun untuk bermitra, berbuat bersama dan mempersembahkan yang terbaik bagi ibu pertiwi yang sedang bersedih.

Tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada mereka yang membantu penyusunan buku ini. Terima kasih pada seluruh jajaran Polda sulteng yang dengan semangat persahabatanya selalu bersedia menerima kedatangan kami. Kepada rekan-rekan yang tak henti-hentinya memberikan masukan. Fadli yang setia menjadi Fotografer, Syamsir tata letak dan perwajahan, Diman nelayan yang masuk kota, Daus pemimpin redaksi majalah Investasi, K Toni Mangitung yang berjuang mengerakan dunia penerbitan Kota Palu, Aslam penjaga mabes Manggis, Amirkom sang tokoh ITC kota Palu, Umar Turungku yang selalu setia. Serta tak lupa Guru menulis pertama dan terbaik yang telah memberikan contoh kepada saya semasa hidupnya, bahwa membaca dan menulis adalah proses yang menjadikan manusia ”mulia”karena menjadi perekam jejak peradaban, Ayahanda Almarhum Muh. Arsyad tak lama lagi saya akan menuliskan impian-impianmu tentang dunia pendidikan yang sebenar-benarnya.


Semoga karya ini bisa bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar