Kedatangan Obama sebagai dialog Islam dan Barat

Kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Indonesia menjadi kontroversi. Ada yang menyambut kedatangan presiden yang masa kecilnya dihabiskan di indonesia tersebut dengan suka cita, adapula yang menyambut kedatangan obama dengan kemarahan dan sumpah serapah.

Mereka yang bersenang hati akan kedatangan obama beralasan Obama adalah sosok Presiden AS pertama yang memiliki pertalian sejarah dengan Indonesia. Alasan lainya Obama menjadi representasi dari kekuatan Ekonomi Negara Super Power yang diharapkan dapat membangun kemitraan sterategis dengan Indonesia.Ada pula alasan lain yang lahir dari dukungan Organisasi Islam atas pandangan-pandangan Obama yang katanya cenderung bersifat akomodatif bagi dunia muslim.

Sedangkan kelopok yang menolak kedatangan Obama, lebih disebabkan Obama merupakan Presiden dari negara Agresor yang terlibat secara aktif bagi penghancuran negara-negara muslim utamanya di Timur Tengah. Adapula yang berangapan bahwa kedatangan Obama ke Indonesia tidak lebih dari upaya menjaga aset dan kepentingan ekonomi As atas indonesia.

Obama Antara benci Tapi Rindu
Indonesia sebagai Negara Muslim terbesar di dunia tak dapat dipungkiri merupakan sebuah kekuatan penting dan sterategis bagi Obama dalam menjalankan politik luar negerinya "Amerika yang Mendengar".Dalam rangka Amerika yang mendegar itulah Obama datang untuk memberikan kesan bahwa indonesia sebagai sebuah negara yang berpenduduk mulslim terbesar kini sedang berangkulan dengan Amerika Serikat.

Bagi kalangan muslim moderat hal tersebut merupakan sebuah sinyal positif yang ditunjukan oleh negara adidaya yang selama ini cenderung berpihak pada dunia barat utamanya Israel yang terus melakukan invasi atas kota suci palestina.

bersambung...

Posting Komentar

0 Komentar