Musim Kawin

Beberapa pekan terakhir saya mendapatkan banyak sekali undangan pernikahan. Ada kabar teman sewaktu SMU dulu menikah di kampung,kisah sang aktivis mahasiswa ekonomi yang beberapa hari lalu juga menutup masa lajangnya, undangan sahabatku dari KAMMI Sulsel, saudara istriku yang juga memiliki hajatan yang sama tanggal 17 nanti, sampai seorang adik dan seniorku dari komunikasi yang juga menutup masa pacaran mereka dengan pernikahan ditanggal 31 nanti.

Entah apa yang terjadi pada orang-orang disekitarku, tiba-tiba seolah berlomba untuk segera menikah dibulan ini ? Mungkinkah beberapa sahabat pria ini berpikir sama dengan pikiranku setahun lalu? "Memilih menikah sebelum bulan Ramadhan"!

Saat itu aku berpikir betapa nikmatnya ketika solat malam tiba di bulan yang penuh berkah Ramadhan yang suci, ada yang menjawab lirih "amin"! ketika di penghujung surat Alfatiha yang kubaca.Demikian pula ketika sahur ada yang membangunkan dengan kecupan sambil berbisik, "Sayang sahur yuk"! demikian pula saat hendak berbuka sambil menegadahkan tangan kami saling berbalas doa tentang puasa yang baru saja kami lalui dan mensyukuri nikmat berbuka yang diperoleh. Ya Rabb, akhirnya aku bisa mewujudkannya waktu itu.....

Kini setahun kemudian aku membaca beberapa sahabat juga memillih menikah, betapa gembiranya mendengar kabar mereka. Ada iwan sahabat SMA yang akhirnya juga menikah setelah melalui masa petualangan dengan beberapa gadis yang juga teman sewaktu sekolah dulu, Iqbal Sandira sang mantan jenderal KAMMI yang kini berprofesi ganda sebagai dokter gigi dan pelaku bisnis online,senior Gerakan mahasiswa Unhas k wawan ekonomi yang telah melangsungkan pernikahan satu minggu lalu, demikian pula dwi juniorku di komunikasi yang akhirnya menikah dengan tokoh idola anak komunikasi bung Yusran Darmawan.

Semoga bulan kawin ini, membawa berkah bagi kita semua dan semoga ada yang berbisik "amin" ketika diakhir doa malam kita semua...

Posting Komentar

0 Komentar