Ulang Tahun Pernikahan

Nak, ketahuilah tentang arti dari angka yang begitu penting bagi aku dan ibumu.080809 adalah deretan angka yang menyatukan hati dan jiwa kami dalam sebuah ritus suci janji pernikahan.Tepat di tanggal 8 bulan 8 tahun 2009 aku berikrar di jam delapan pagi untuk menikahi wanita yang teduh wajahnya.

Nak, beberapa hari lalu pernikahan kami genap setahun.Sebuah sms dikirimkan ibumu untuk memintaku segera pulang dan merayakan saat bahagia itu bersama dirinya.Tak ada kue tar yang dihiasi lilin dengan angka satu, atau paduan suara yang berdendang lagu selamat ulang tahun.Di ulang tahun pernikahan itu hanya ada kami berdua, dihiasi dua buah pizza dengan tangan terangkat sembari mengucap syukur atas nikmat setahun pernikahan ini.

Nak, setahun pernikahan telah begitu banyak memberikan pelajaran bagi aku dan ibumu. Sebuah pelajaran tentang arti dari kata "kita" yang menghilangkan kau dan aku. Kita yang melebur tanpa jarak dan sekat.Kita yang sehati dan se-jiwa.Kita yang saling tertawa dan bersedih bersama.Sebentar lagi "kita"mungkin akan berubah menjadi "kami"atas nama keluarga seiring dengan hadirnya dirimu. mungkin nama keluarga kita akan berubah menjadi keluarga "rahmat". Tapi terserahlah apa nama yang kau dan ibumu akan pilih bagi keluarga kita nanti...

Terima kasih wahai wanita yang teduh wajahnya, yang telah memberikan hati yang lapang bagi diri ini...

Posting Komentar

0 Komentar