'Berdiskusi TE-WE (Travel Writer) bersama Gola Gong '

-'Dunia adalah sebuah buku dan mereka yang tidak melakukan perjalanan hanya membaca satu halaman'-
Buku Tewe ; Gola A. Gon

Petikan kalimat diatas adalah bagian yang paling menarik dari perbincangan saya dengan Gola Gong. Sebuah diskusi yang banyak membuka pikiran saya seputar dunia 'TE-WE (Travel Writer)'. Sungguh sangat Inspiratif berdiskusi dengan lelaki luar biasa tersebut, walau perbincangan kami masih dipisahkan oleh  103 halaman bukunya. 

Banyak hal yang Saya Pelajari dari Gola Gong, mulai dari kisah-kisah seru perjalanan yang dilaluinya sejak muda ke berbagai daerah di Asia, peristiwa cinta lokasinya dengan Tias Tatanka sampai pada tips dan trik menjadi seorang penulis perjalanan. 

Balada Si Roy
Kisah yang mengalir, kadang lucu dan sesekali membuat diri saya menjadi sentimentil. Itulah kesan yang saya tangkap dari 'TE-WE' buku yang baru diterbitkan pada tahun 2012  oleh Kepustakaan Populer Gramedia. Bagi saya setiap 'Petualang' mesti membaca buku ini, agar petualangan kita menjadi lebih berarti dan tidak sekedar berakhir 'sebagai turis'. 

Setiap bagian dari buku'TE-WE' memberikan kesan tersendiri dan sangat personal kepada Saya yang sampai saat ini kadang lupa 'rumah dan pulang'.  

Masih banyak halaman-halaman dari 'buku kehidupan'  yang mesti saya lalui mas? Bisik saya kepada Gola Gong. Ia hanya tersenyum dan menjawab;




'Umur saya sudah 48 tahun, sebentar lagi 49 tapi saya tetap ingin melakukan perjalanan, walau 'sebagai seorang koboi tua' termasuk melakukan traveling bersama Tias  Tatanka istri saya'.

Saya terhenti pada halaman tersebut. Ketika, Gola Gong berniat melakukan perjalanan bersama istrinya di usia yang sedikit lagi senja.  
Kami Sekeluarga



Tiba-tiba  'saya rindu' seseorang yang selama ini menemani 'perjalanan hidup saya', Dia yang sedang merawat seorang 'Pangeran kecilku'. Wanita yang sudah enam tahun ini menemani hidup saya, Istri yang selalu siap ketika bangun tidur tak menatap suaminya'. Ia yang selalu berbisik; 'papa...kami rindu, semoga papa tetap sehat selama diperjalanan'!
   


  

Posting Komentar

0 Komentar