'Tamu Ramdhan, Rahmad'

Ia datang berkunjung sebagaimana Tahun-Tahun yang Lalu
Mengucap Salam dengan Sahur, bercerita tentang Nestapa penderitaan kaum Papa
disiang sampai Senja
Lalu menghabiskan  malam bersama qiyamul lail, tarwih dan surah-surah Tuhan
di bibir gelap yang sunyi dan pekat
itulah Ramadhan yang agung...

Aku disini mencoba memahaminya, menjangkaunya dengan nalar dan rasio
'Tuhan sedang mengajari sebuah Ritual Penyembahan yang senantiasa butuh pengorbanan,
penghancuran segala kekotoran jasad menuju kesucian yang fitri'
Tapi itu tak cukup, karena hanya mencapai puasa orang-orang sebelum kita,
Aku mencarinya dengan Mata Hati lalu aku temukan, Ramdhan adalah Rumah Kembali
bagi kemanusian yang sejati, Rumah Ruhani yang tak butuh makan, uang, kuasa dan segala kesombongan yang melekat
Ramdhan adalah Rumah bagi Nurani Kejujuran dan kepasrahan bagi KuasaNya.
---
Entah dari mana kalimat-kalimat tersusun. Ia datang diantara bulan setengah dan laju cipaganti yang mengantarkanku dari bandara soekarno-hatta menuju bandung. Tiba-tiba saja satu persatu ada yang basah diantara kedua pipiku, mungkin Tuhan sedang bersendagurau dengan rasanya, diantara lelah perjalan ini. 

Aku hanya bisa duduk merenung mencari hikmah dibalik petanda yang sedang datang. Tentang hidup, simbol-simbol semesta atau tentang pencarian siapa diri ini dan mengapa langkah ini terlalu jauh. Apa yang hendak dijangkau dan Apa yang Hendak dicari diantara hari-hari yang pendek?

 

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Robbie Keane Berharap Lampard Gabung LA Galaxy
    Agen Bola indo11.com - Sepeninggal David Beckham, LA Galaxy kembali mengincar bintang Inggris yang tak lain adalah Frank Lampard. Robbie Keane berharap gelandang Chelsea itu mau merasakan kompetisi MLS.

    Lampard santer dikabarkan akan memilih Amerika Serikat sebagai lokasi berikutnya melanjutkan karier. Adalah LA Galaxy yang kemudian jadi kandidat kuat untuk bisa mendapatkan gelandang 33 tahun itu.

    Apalagi saat ini Galaxy belum mendapatkan bintang baru sepeninggal Beckham, yang kontraknya berakhir di akhir 2012 lalu. Upaya Galaxy mendatangkan Lampard pun dapat dukungan penuh dari salah satu pemainnya yang pernah juga bermain di Premier League bersama Tottenham Hotspur, Liverpool dan Leeds United, Robbie Keane.

    "Saya yakin mereka sudah punya kandidat pemain (untuk didatangkan). Saya pikir penting untuk tim ini mendapatkan pemain bernama besar dan jika kami bisa mendapatkan Lampard maka itu akan hebat - dia sedang on fire," sahut Keane
    Di usianya yang sudah beranjak senja, Lampard justru tengah menjalani salah satu musim terbaiknya bersama The Blues saat ini. Dia telah mencetak 10 gol dalam 15 pertandingan terakhirnya, baik di level klub maupun bersama tim nasional Inggris.

    Pelatih timnas Inggris Roy Hodgson mengingatkan Lampard untuk tetap berada di Inggris jika ingin menjaga peluang masuk skuat untuk Piala Dunia 2014 mendatang. Selain LA Galaxy, klub lain yang sempat juga dikabarkan berminat padanya adalah Juventus dan Manchester United.
    Sumber : www.indo11.com

    BalasHapus