Kang Daniel sakit, Kamu Galau?



Kang Daniel sakit, banyak orang bersedih. Padahal jutaan akang-akang lain masuk rumah sakit bahkan meninggal dunia setiap hari, tidak sampai jadi google trend layaknya kang daniel mantan center band Wanna One asal korea itu.

Sakit kang daniel juga bukan karena magg, diabetes, asma , apalagi busung lapar. Kang Daniel sakit kecemasan, akibat tekanan para nitizen di media sosial.

Masya Allah, kang daniel harusnya belajar sama bang Fahri Hamzah yang di bully se indonesia dia tetap biasa saja. Bahkan malah bikin partai baru namanya Gelora yang membuat banyak ikhwan dan akhwat mantan kader PKS ikut bergelora untuk berpolitik lagi.

Saya tidak menganjurkan kang Daniel bikin partai apalagi masuk partai gelora, tapi kalau boleh kang daniel yang jadi idola para pencinta K Pop seperti salah seorang ponakan saya itu, segera sembuh dari penyakit kecemasan berlebihan.

Caranya sederhana kok, bacalah La Tahzan yang ditulis oleh Dr. Aidh Al-Qarni, pasti kang Daniel tidak akan mudah sedih dalam menjalani hidup. Kalau bagi akang, La Tahzan itu terlalu islami dan tidak sesuai dengan agama yang akang percayai.

Sebaiknya, kang Daniel baca buku yang selalu saya baca kembali kala galau melanda, Zarathustra yang dibuat oleh Nietzsche. Pasti setelah baca buku itu kang Daniel akang bilang, "suaraku memang bukan untuk telinga seperti kalian nitizen yang suka membully"!

Kalau belum sembuh juga atau kang Daniel malas membaca, cobalah Hipnoterapi kata banyak teman saya, cara seperti ini bagus untuk memperbaiki mental lewat sugesti alam bawah sadar kita.

Nah, kalau masih belum ada perubahan, ada satu cara ekstrim lain, ikut olahraga muay thai biar amarah kang Daniel bisa dilepaskan lewat tinju dan tendangan. Kata orang, olahraga itu bisa memancarkan endorfin kebahagiaan.

Tapi jika semua cara itu kang Daniel sudah coba, namun rasa cemas tidak juga hilang. Sementara Danity fans berat akang yang sekarang banyak di negeri ini jadi ikut-ikutan sedih, galau tidak menentu.
Saya punya saran instan, selesaikan dengan cara Kurt cobain vokalis band Nirvana yang melegenda itu. Biar kang Daniel tidak lagi punya kecemasan dan buat anak-anak Abg tanggung negeri ini jadi ikut-ikutan galau cemas tak menentu.

Ah kang Daniel, mentalnya yang kuat dong. Karena hidup ini memang isinya kecemasan, ketakutan, kekhawatiran, namun para pemenang adalah mereka yang mampu tersenyum atas tamu kehidupan yang datang dan pergi itu.


Posting Komentar

0 Komentar